Pages

6.03.2011

menuju detik perpisahan

uwaaah~ waktu memang selalu berlalu begitu cepat ya...

4 bulan yang kupikir lama itu sekarang sudah hampir berakhir.
4 bulan plp yang harusnya lama itu kok malah sama sekali ga berasa ya?
belum juga berakhir udah ngerasa kangen..
sama sekolahnya
sama meja piketnya
sama lab. komputernya
sama guru gurunya
sama temen temen plp
apalagi anak anaknya >_<

hari ini, itu semua kerasa banget~!!
karena senin anak anaknya pada UKK [Ujian Kenaikan Kelas], jadinya masuk di kelas 7A tadi itu hari terakhir aku ngajar di kelas... :'(

ya sebenernya, ga bisa dibilang ngajar juga sih. soalnya, hari ini giliran mereka yang tampil di depan kelas, menyampaikan presentasi biodata yang ditugaskan minggu lalu.

setelah semua anak mengumpulkan flashdisk mereka dan semua data dipindahkan ke salah satu komputer lab yang sudah terhubung dengan proyektor, aku memanggil mereka satu per satu dengan memilih salah satu flashdisk yang terkumpul secara acak.

begitu namanya dipanggil, ada yang reaksinya "ibu, maluuu" atau "ibu, jangan saya yang lain aja dulu".
ada juga yang langsung maju dengan cukup percaya diri.
macem-macem deh reaksinya, kalo liat mereka rasanya kaya liat aku waktu zaman smp.
melihat mereka membuatku berpikir dulu aku juga kaya gitu ya.. (malu-malu dan ga pe-de an :p)

kayanya mereka malu deh karena disuruh pajang foto di biodata mereka dan salah satu penyebab mereka ga percaya diri adalah 'komentar-komentar' dari anak-anak yang lain.
padahal sebenernya apa yang mereka tulis tentang cita-cita, motivasi, kritik saran mereka untuk pelajaran TIK, dan kesan pesannya bagus-bagus.
bikin aku senyum-senyum sendiri. ;)

selama presentasi itu, aku belum begitu kepikiran soal 'bakal kangen sama saat-saat ini'
waktu kelas akhirnya dibubarkan (pelajaran TIK di 7A ada di jam terakhir) dan aku 'mengawal' mereka kembali ke kelasnya untuk piket, saat itulah aku bener-bener ngerasa sedih karena sebentar lagi aku ga akan merasakan lagi kehidupan di sekolah ini.

waktu aku sedang mengawasi kegiatan bersih-bersih kelas, beberapa murid cewe 7A pada kumpul di depan kelas, ngobrol-ngobrol sama aku.
salah seorang dari mereka tanya "bu, nanti semester depan ngajar kelas 8 apa?"
sepertinya beberapa dari anak-anak 15 ga pada tau kalau kita-kita (anak plp) selesei ngajar bulan juni.
aku jawab "semester depan ibu udah ga ngajar lagi.."
terus dia bergumam kecewa dan bilang "padahal ibu jadi guru disini aja bu.." di-koor-i 'iya' dari anak-anak lain.
uwaaah~ aku jadi terharu~ ,>_<,
langsung aja aku jawab "ya, kalo bisa ibu juga pengen jadi guru disini..."

duuh. bener-bener deh, kata-kata mereka itu bikin aku ga pengen udahan plp
bikin aku ngerasa 'setelah plp bener bener beres, aku pasti kangen banget sama mereka, sama seluruh murid yang pernah aku ajar, sama seluruh kelas yang pernah aku masuki'

perpisahan itu pasti terjadi, karenanya...
pengalaman mengajar di SMP Negeri 15 Bandung akan selalu jadi pengalaman berharga dan kenangan manis yang tak pernah kulupakan. >_<

aku akan merindukan saat saat itu selamanya...

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
cat lover, japan addict, spy girl, paparazzi, the nocturnal, plegmatis, book eater, newbie teacher, single happy, travel writer wannabe;