Pages

4.04.2012

Catatan Perjalanan Karimun Jawa, Day 1



Sejak naik bus Jogja-Bandung selama 8 jam, aku berpikir ga akan pernah mau naik bus lagi, terutama kalo perjalanannya jauh! Ga tahan mabuk daratnya..


Tapi siapa sangka aku bakal naik bus lagi?

Waktu ayah aku ngajakin ikut berlibur (aslinya sih KKL manajemen bisnis (mb)2008) ke Karimun Jawa, aku iya-iya aja. sama sekali ga 'ngeh' kalo dari Bandung sampe pelabuhan (yang letaknya di Jepara) itu naik bus, selama kurang lebih 8 jam. 8 JAM!! o_O

Udah gitu harus naik kapal ya buat nyebrang nya.. -__-
Telat banget nih nyadarnya, udah tinggal berapa hari lagi pergi baru kepikiran soal mabuk perjalanan.. :p
Selama ini cuma hore-hore aja mau pergi ke karimun jawa :D

Walaupun katanya bus yang bakal kita tumpangin itu bagus, beda sama bus-bus lain yang biasa aku tumpangin, tapi buat aku bus ya tetep bus.
Maka akhirnya, aku memutuskan untuk menelan si antimo, teman perjalananku yang setia.
Anti mabuk! darat, laut, dan udara!
Hahahahaha... :D bus atau kapal, lewaaaat.....


15.00 | 03.29.2012

Kita-kita (aku, dosen-dosen mb, mahasiswa 2008) udah pada ngumpul nih di depan bus. Begitu aku naik ke bus, beneran beda loh busnya. Kursinya mirip-mirip sama kursi di pesawat tapi tanpa tv di kursi depannya (sok tau, padahal belum pernah naik pesawat :p). Jarak antar kursinya juga lowooooooongg... bangeeet....
Kalo ac nya sih sama aja, dingin. (ya iyalah)
Makannya di tiap kursi disediain selimut (sayang ga bisa dijadiin suvenir. *eh)
Dan begitu di dudukin, lega loh tempat duduknya.... ^^

Tapi tetep aja, bus ya bus.
Karena persepsi awal aku tentang bus udah ga bagus, jadinya aku udah sugesti pasti mabuk kalo naik bus. Belum berangkat aja udah puyeng... *.*

Begitu bus keluar gerbang kampus, langsung aja aku nelen antimo (satu aja ko, ga banyak-banyak).
Selama perjalanan aku ngeliat aja keluar jendela, ngamatin rintik-rintik hujan yang mulai turun.
Eh.., belum lama, belum juga bener-bener kerasa bedanya ini bus sama bus-bus yang biasa aku tumpangin, kita semua turun dulu di pool bus nya. *belum pada shalat ashar uy!

Menjelang magrib, kita yang niatnya mau sekalian magrib disini karena bus katanya berangkat lagi jam 18.30, tiba-tiba diminta naik lagi. Magrib nya ditarik ke isya katanya... *becak kali ditarik-tarik..
Naiklah kita semua ke bus, berangkaaaat.... *satu do'aku, semoga antimonya masih ngefek.


Dan sepertinya do'aku terkabul, karena tiba-tiba aja aku udah ada di Cirebon.
Cirebon! Rumah Makan Kalijaga, sekitar jam 10 malam.

Yuhuuu, aku ga mabuk darat. >_< *cium-cium antimo.

Makan malemnya ala parasmanan gitu.. dan di antara lauk-lauk yang tersedia di situ, yang paling enak cuma tempe tepungnya aja.. *masukin tempe ke plastik.

Begitu makan malem selesei, kita lanjut perjalanan menuju kudus. Si antimo kayaknya mulai kehilangan efeknya nih.., selama perjalanan ga tau udah berapa kali ganti posisi tidur, pegel. :<
Terakhir kali ganti posisi, dalam kesadaran yang samar-samar kayanya ada yang nyuruh mandi. Liat jam, udah jam 5 subuh.
Ayah aku udah turun duluan,aku ngikut turun dan baru sadar ternyata kita ada di SPBU!
Oh.. di SPBU bisa mandi juga ternyata, kirain cuma bisa isi bahan bakar..
Pas aku nyari ayah aku buat minta kunci tas, ayah aku nya udah main ngilang aja. *perasaan ga lagi main petak umpet..

Cari di toilet cowok, ga mungkin masuk. Di bus, ga mungkin ada. Keliling SPBU , luas banget tu SPBU. Di sms, ga dibales. Di telepon, gagal.
Akhirnya nyerah deh, nunggu di tempat parkir kaya anak ilang sambil telepon berkali-kali.
1 menit.. 5 menit.. 10 menit..
Sampai akhirnya ga tau menit ke berapa yang udah serasa ber jam-jam ayah aku muncul, and finally I got the key! \(^^)/

Setelah ngebut mandi dan minum kopi super cepat, kita semua berhenti menuju perhentian pertama.

Kunjungan ke PO Nusantara! First pit stop! *nyengir lebar

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
cat lover, japan addict, spy girl, paparazzi, the nocturnal, plegmatis, book eater, newbie teacher, single happy, travel writer wannabe;