Pages

4.21.2012

Catatan Perjalanan Karimun Jawa, Day 4

Hari ini jelajah pulau lagi!
Mengingat betapa seru nya perjalanan kemarin, maka hari ini pun aku berangkat dengan penuh semangat ! ^^

Dan seperti biasa, jadwalnya snorkeling, berenang, jelajah pulau, dan hunting foto. Satu yang spesial dari perjalanan hari ini adalah kita dapet kesempatan buat berenang bareng hiu. :D

Pulau pertama yang kita kunjungi merupakan pulau sepi tanpa penghuni. Berbeda dengan pulau-pulau yang dikunjungi kemarin, pulau yang ini ada dermaganya. Dermaganya dari kayu-kayu gitu, jadi rasanya 'kepulauan' banget... :)
Pesisir pantainya lebih kerendem air dibanding pulau-pulau sebelumnya. Dan yang pertama keliatan di pulau ini adalah hutannya. Serasa terdampar di pulau terpencil.
Kali ini, awak2 kapal yang lain kebanyakan pada milih snorkeling. Yah, berhubung aku udah agak mabuk laut jadinya aku lebih memilih jelajah pulau...
Setelah berjalan agak jauh baru deh nemu pantai nya. Pasirnya putiiiiih.... Dan salah satu keinginanku yang lain kalo main ke pantai yaitu nulis nama di pasir.
Karena kemarin asik nyari kerang jadinya kelupaan.. Nah, ini dia sekarang kesempatannya. Berbekal ranting pohon yang patah, aku menggoreskan nama di atas pasir..

Wuiiih. Keren.

Melanjutkan perjalanan ke pulau selanjutnya mabuk laut ku jadi semakin parah. Begitu sampai pulau dan beres makan siang, aku langsung jatuh tertidur di bawah pohon kelapa.. Adem banget, semoga aja bisa nyembuhin.

Tapi, ternyata malah tambah parah. Apalagi waktu ngelanjutin perjalanan ke tempat penangkaran hiu, di tengah laut kapalnya berhenti dulu buat snorkeling (lagi).
Ini jadi kondisi yang ga enak banget buat aku yang masih diserang mabuk laut. Pilihannya cuma dua, diem di kapal atau ikut berenang di laut.
Sebenernya dua-duanya bikin pusing, tapi berenang di laut jauh lebih baik daripada harus diem di atas kapal (goyang-goyang, goyang-goyang).

Untungnya aku berenang, jadi bisa difoto di bawah laut. Diantara karang-karang yang cantik.
Begitu sampai di wisma apung, tempat penangkaran si hiu-hiu. Aku lebih memutuskan untuk duduk diam dan mengamati anak2 MB 2008 foto sama pari. Berenang sama hiu nya ga se ekstrim yang aku bayangin ternyata.... Jadi aku cuma foto2 in mereka aja. Udah ga kuat deh buat berenang2 lagi..

Sepanjang perjalanan pulang pun aku cuma diam, berharap cepat sampai ke homestay. Pengen banget istirahat dan minum yang anget-anget..

Kalo hari pertama jelajah pulau aku berpikir 'ngga apa-apa deh naik kapal kaya gini buat nyebrang dari jepara ke karimun'.
Hari kedua aku berpikir 'ngga mau lagi naik kapal dalam waktu dekat'.

Masalahnya, kalau ngga mau naik kapal, nanti pulang dari sini ke pelabuhan jepara gimana? :'(

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
cat lover, japan addict, spy girl, paparazzi, the nocturnal, plegmatis, book eater, newbie teacher, single happy, travel writer wannabe;