Pages

4.21.2012

Catatan Perjalanan Karimun Jawa, Day 5

Naik sepeda keliling pulau karimun jawa.
Rencana semula sebenernya itu.
Ada tempat buat sewa sepeda soalnya disini.., sekalian juga cari oleh-oleh buat orang-orang.

Tapi, apa daya.
Serangan mabuk lautnya masih tersisa. Kata ayah aku sih kemungkinan masuk angin, bukannya mabuk laut.

Tapi jangan-jangan aku sebenernya keracunan makanan gara-gara makan roti yang udah lewat sehari best before nya. :p
Dan gara-gara itu aku terkapar terus sepanjang hari.
Bangun cuma buat packing sama mandi sama makan.

Mendekati waktu keberangkatan aku masih aja pusing-pusing, sampe nyaris telat naik kapal.
Waktu udah masuk kapal, langsung nelen antimo lagi dan pesen pop mie. Entah kenapa, makan pop mie lumayan ngilangin mabuk..

Tadinya sih mau langsung tidur aja biar ga kerasa perjalanannya. Tapi, ayah aku ngajakin ke luar. Ke dek kapal.
Dan rasanya menyegarkan banget. Angin adalah salah satu hal yang bisa nyembuhin mabuk.

Setelah sedikit menyembuhkan diri diantara hembusan angin, kami balik lagi ke dalam. Berkat antimo, tak berapa lama aku pun tertidur.

Tau-tau sampai deh di pelabuhan jepara. Namun, perjalanan masih panjang. Aku masih harus menempuh waktu sekitar 8 jam untuk sampai ke bandung dengan menggunakan bis.

Catat : BIS.

Seenggaknya bus nya bus yang nyaman. Jadi, kali ini ga akan mabuk darat.

Tapi, dugaan aku salah.
Berbeda dengan perjalanan Bandung-Jepara, perjalanan Jepara-Bandung terasa memabukkan. Padahal bis nya sama. Jalan yang dilalui pun sama.
Curiga ini supirnya beda. Guncangan selama perjalanan begitu terasa.

Begitu sampai rumah, aku tidur terus selama satu hari penuh. :<

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
cat lover, japan addict, spy girl, paparazzi, the nocturnal, plegmatis, book eater, newbie teacher, single happy, travel writer wannabe;