Pages

4.07.2012

Catatan Perjalanan Karimun Jawa, Day 2 Part 2

Dengan berakhirnya kunjungan ke PO Nusantara ini, berarti waktunya kita semua menuju Pelabuhan Jepara.
Selama perjalanan Kudus-Jepara, sepanjang jalan terhampar pemandangan sawah yang luas, diiringi musik-musik lawas yang diputar di bus. Syahdu.

Berhubung suhu di bus dingin banget, begitu sampai pelabuhan kerasa banget perubahan suhunya. Ekstrim.
Suhu di pelabuhan ini panas banget, sumu (gerah, red.).
Makannya kalo ada angin yang lewat tuh rasanya adeem bangeet.. *Bentangin tangan dan merasakan angin yang berhembus.

Masih ada cukup waktu sebelum kapal berangkat, kami berdua pun menuju masjid yang ada di pelabuhan. Begitu air wudhu membasuh tubuh, cesss.. adem nya. Rasanya kepingin disini terus.. :D
Tapi tujuan akhirnya kan Karimun Jawa, bukan Jepara..

Begitu masuk kapal, suhu berubah panas lagi. Maklum banyak orang, dan kebetulan di kelas Eksekutif C ga ada AC nya.. Dingin. Panas. Dingin. Panas.
Semoga aja ga bikin panas dingin.

Meski penyebrangan dari pelabuhan menuju Karimun Jawa ini hanya 2 jam, tapi untuk mencegah mabuk laut yang mungkin saja terjadi karena ini pertama kalinya aku naik kapal.
Sekali lagi, aku nelen antimo.

Tak lama setelah kapal berangkat, aku tertidur.


Setelah hampir 2 jam ...

Entah karena kebiasaan tidur di kendaraan, aku tuh kaya udah punya feeling kalo udah mau sampe tempat tujuan pasti terbangun. Makannya beberapa saat sebelum sampe di pelabuhan Karimun Jawa, mataku melek dengan sendirinya.

Salah satu dosen mb yang duduknya di sebelah aku bilang pulau nya udah mulai keliatan. Tapi semaksa apapun aku pengen liat pulaunya dari jendela, itu pulau tetep ga masuk ke area penglihatan aku.
Posisi jendelanya ga sejajar sama barisan tempat duduk aku soalnya..., lebih tepatnya sejajar sama satu baris di belakang tempat duduk aku.
Bisa-bisa terkilir ni leher kalo maksa nge liat. :D

Ga lama kemudian, pulau nya keliatan!
Hurray, sebentar lagi sampaiiii..... >_< *udah ga tahan pengen keluar dari kapal.

Perlahan-lahan kapal melambat, dengan berpegangan pada ayahku aku berdiri dekat pintu keluar. *bisi jadi anak ilang...

Whoaaa~ betapa senangnya menghirup udara di luar sini setelah 2 jam terkurung dalam kapal.
Meski udaranya terasa sedikit panas, tapi pemandangan pulaunya bagus banget...

Finally..., aku menginjakkan kakiku di Karimun Jawa. \(^^)/
Sekali lagi, tanpa mabuk kendaraan. *peluk antimo

Dan akhirnya, dengan menggunakan mobil yang sudah disediakan kami semua menuju homestay.
Waktunya istirahat... ^^

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
cat lover, japan addict, spy girl, paparazzi, the nocturnal, plegmatis, book eater, newbie teacher, single happy, travel writer wannabe;